nusakini.com - Mesin Juicer Buah Berbiji Spesifikasi yaitu mesin pembuat minuman sari buah atau jus tanpa meninggalkan ampas. Mesin ini dapat memeras daging buah-buahan berbiji dan memisahkan dari bijinya.

Melansir situs Badan Litbang Pertanian (Balitbangtan) Kementan, alat ini tak seperti pembuat jus lainnya yang membutuhkan waktu banyak dalam prosesnya. Bahkan dengan alat ini, Anda bisa membuat juice hingga 200 kg dalam waktu satu jam. Tak hanya cepat, alat ini juga dapat memisahkan sari-sari buah dari kulit atau ampasnya.

Fungsi dan keunggulan alat ini yaitu memeras daging buah-buahan berbiji dan memisahkan dari bijinya, alat ini secara otomatis memisahkan sari buah dari kulit atau ampasnya. Terbuat dari bahan kuat serta tahan panas karena didesign dengan stainless steel dan almunium, kontruksi sederhana dan mudah dioperasikan, yang tak kalah penting adalah cocok untuk skala Usaha Kecil Menengah (UKM).

Cara kerja alat ini, sewaktu buah hendak diproses, buah didorong masuk kedalam pemotong. Setelah itu, mesin akan bekerja secara maksimal menghasilkan juice buah tanpa ampas.

Selain hemat waktu, pemakaian alat ini juga cukup mudah serta higenis. Jadi tak perlu repot-repot untuk menyajikan aneka juice nikmat yang Anda inginkan tanpa memerlukan waktu yang banyak. (p/mk)

Spesifikasi dari Mesin Juicer Buah Berbiji :

1. Memiliki tipe mekanik

2. Mesin penggerak dengan motor listrik 1 HP

3. Kapasitas kerja sangat tinggi mencapai 200 Kg/jam

4. Bobot alat ini cukup ringan hanya 120 Kg